IMPLEMENTASI KURIKULUM SEKOLAH ISLAM TERPADU DI SMPIT AL USWAH TUBAN

NISA', QITBATIN (2018) IMPLEMENTASI KURIKULUM SEKOLAH ISLAM TERPADU DI SMPIT AL USWAH TUBAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (850kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (383kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kurikulum Sekolah Islam Terpadu (K-SIT) adalah perpaduan pendidikan umum dan pendidikan Agama Islam, semua mata pelajaran tidak ada dikotomi antara ilmu umum dengan ilmu agama, semua mata pelajaran dan seluruh kegiatan sekolah tidak lepas dari nilai ajaran Islam secara integrative dalam bentuk kurikulum dengan melalui sebuah pendekatan pembelajaran yang efektif yang melibatkan partisipasi aktif dari orang tua, guru, serta masyarakat. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research). Adapun sumber – sumber yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder yang keseluruhan berkaitan dengan implementasi kurikulum sekolah Islam Terpadu di SMPIT Al – Uswah Tuban, yang kemudian oleh peneliti dianalisis menggunakan metode kualitatif. Berdasarkan analisis terhadap data yang ada penulis menyimpulkan bahwa perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dalam dalam penerapan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu di SMPIT Al – Uswah Tuban sudah baik, karena sudah sesuai dengan pedoman perecanaan, yakni dalam silabus yang dikembangkan sudah sesuai dengan tujuan lembaga SMPIT Al – Uswah Tuban. Selain itu pelaksanaan Implementasi Kurikulum Sekolah Islam Terpadu di SMPIT Al Uswah Tuban sudah efektif, karena memberikan pengaruh positif kepada peserta didik dalam kehidupan sehari - hari. Kata Kunci : Implementasi, Kurikulum, Sekolah Islam Terpadu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Nov 2019 01:56
Last Modified: 19 Nov 2019 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13420

Actions (login required)

View Item View Item