PENGARUH TIPE INDUSTRI DAN PROFITABILITAS, TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY YANG DIMEDIASI OLEH LEVERAGE

Rizki, Khaulia Nur (2018) PENGARUH TIPE INDUSTRI DAN PROFITABILITAS, TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY YANG DIMEDIASI OLEH LEVERAGE. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Unissula.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (34kB)

Abstract

Seiring dengan dengan meningkatnya kesadaran dan kepekaan dari stakeholder perusahaan maka konsep corporate social responsibility, muncul dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kelangsungan hidup perusahaan di masa yang akan datang. Corporate social responsibility memberikan konsep yang berbeda dimana perusahaan tersebut secara sukarela menyumbangkan sesuatu demi masyarakat yang lebih baik dan lingkungan hidup yang lebih bersih. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tipe industri, dan profitabilitas terhadap Leverage dan menganalisis pengaruh tipe industri, profitabilitas dan leverage terhadap CSR. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2014 – 2016. Penentuan sampel dengan purposive sampling, dengan jumlah sampel yang diperoleh 47 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode pengumpulan data dokumentasi. Alat analisis yang dipergunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah : Tipe industri berpengaruh positif signifikan terhadap Leverage. Profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap Leverage. Tipe perusahaan berpengaruh positif terhadap CSR. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap CSR. Leverage yang diukur dengan debt to asset berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR). Leverage tidak memediasi pengaruh tipe industri terhadap CSR dan Leverage tidak memediasi pengaruh profitabilitas terhadap CSR. Kata Kunci : Tipe Industri, Profitabilitas, Leverage dan, Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Nov 2019 07:46
Last Modified: 07 Nov 2019 07:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12888

Actions (login required)

View Item View Item