NAFI’AH, SITI LIATUN (2018) EFEKTIVITAS PEMBIASAAN MEMBACA TASHRIF ISTILAHY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BERBAHASA ARAB PESERTA DIDIK MA MATHOLI’UL HUDA TROSO. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.
|
Text
Abstrak.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembiasaan membaca tashrif isilahy di MA Matholi’ul Huda dan bagaimana kemampuan peserta didik dalam memahami teks berbahasa Arab, serta keefektivan pembiasaan membaca tashrif istilahy dalam meningkatkan kemampuan memahami teks berbahasa Arab peserta didik MA Matholi’ul Huda Troso. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di MA Matholi’ul Huda Troso dari 16 Januari 2018 – 15 Februari 2018. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, serta tes tertulis yang ditujukan kepada peserta didik. Hasil penelitian yang peneliti peroleh adalah pelaksanaan pembiasaan membaca tashrif istilahy terlaksana secara efektif, kemampuan peserta didik dalam memahami teks berbahasa Arab menunjukkan hasil cukup baik/sedang, dibuktikan dengan hasil tes tertulis dari 32 peserta didik sebanyak 12 peserta didik memperoleh hasil sangat baik, 12 peserta didik memperolah hasil baik dan sebanyak 8 peserta didik memperoleh hasil cukup. Serta berdasarkan hasil wawancara dengan kepala sekolah, guru bahasa Arab dan beberapa peserta didik serta hasil observasi pada mata pelajaran bahasa Arab menunjukkan bahwa pembiasaan membaca tashrif istilahy cukup efektif dalam meningkatkan kemampuan memahami teks berbahasa Arab peserta didik MA Matholi’ul Huda Troso.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:58 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12522 |
Actions (login required)
View Item |