IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) HIDAYATUL MUBTADI’INBULUSARI DEMAK

FADHOLI, FADHOLI (2018) IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) HIDAYATUL MUBTADI’INBULUSARI DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Implementasi kurikulum 2013 sangat menonjolkan pendekatan saintifik dengan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran materi Pengertian Pendidikan Agama Islam yang menerapkan pendekatan saintifik, pengaruh pendekatan ini terhadap hasil belajar. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes tertulis. Penelitian ini menghasilkan RPP berbasis pendekatan saintifik. Penerapan pendekatan ini berpengaruh positif terhadap hasil belajar kognitif, afektif dan psikomotorik serta telah mencapai ketuntasan klasikal yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 02:00
Last Modified: 30 Apr 2019 02:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12498

Actions (login required)

View Item View Item