Rifqy, Muhammad (2018) HUBUNGAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN BADAN PENYELENGGARAAN JAMINAN SOSIAL (BPJS)DI RUMAH SAKIT ISLAM SWASTA. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
Abstrak.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
babI.pdf Download (80kB) | Preview |
|
Text
babII.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text
babIII.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text
babIV.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text
babV.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Download (80kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan persepsi kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien badan penyelenggaraan jaminan sosial (BPJS) di Rumah Sakit Islam Swasta. Variabel tergantung dalam penelitian ini adalah kepuasan pasien dan variabel bebas persepsi kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. analisa dilakukan kepada 110 pasien rawat jalan pengguna Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Islam Swasta. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala diantaranya adalah skala kepuasan pasien dan skala persepsi kualitas pelayanan. Skala kepuasan pasien berjumlah 25 aitem dengan rentang daya beda 0,300 – 0,669 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,914. Skala persepsi kualitas pelayanan berjumlah 57 aitem dengan rentang daya beda 0,286 - 0,701 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,952. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan dengan nilai korelasi rxy sebesar 0,820 dengan taraf signifikansi p =0,000 (pada p <0,01). Kata kunci: Kepuasan pasien, persepsi kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:48 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:48 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12369 |
Actions (login required)
View Item |