PENGARUH KEGIATAN MEMAHAMI PERSONAL BRAND TERHADAP KONSEP DIRI REMAJA PANTI ASUHAN

Nitanegara, Bening (2018) PENGARUH KEGIATAN MEMAHAMI PERSONAL BRAND TERHADAP KONSEP DIRI REMAJA PANTI ASUHAN. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babI.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Konsep diri adalah gambaran seseorang mengenai diri sendiri yang melibatkan persepsi, perasaan, keyakinan dan penilaian. Konsep diri positif sangat dibutuhkan dalam proses mencapai tujuan, sehingga harus dimiliki oleh setiap orang, termasuk remaja panti asuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan memahami personal brand terhadap konsep diri remaja panti asuhan yang memiliki skor konsep diri rendah dan sedang. Ini adalah penelitian eksperimen kuasi dengan desain pretest-posttest control group. Skala konsep diri yang digunakan sebagai alat akur penelitian ini dikembangkan oleh Mar’ati (2014) yang terdiri dari 32 aitem valid dan memiliki nilai koefisiensi reliabilitas sebesar 0,901. Data menunjukkan bahwa nilai signifikansi hasil uji paired sample t-test dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 adalah 0,256 (p>0,05) dan nilai signifikansi hasil uji independent sample t-test dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 adalah 0,4365 (p>0,05). Hasil analisa data mengindikasikan bahwa tidak ada pengaruh kegiatan memahami personal brand terhadap konsep diri remaja panti asuhan dan tidak ada perbedaan mengenai rata-rata tingkat konsep diri antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan penelitian ini ditolak. Kata kunci: konsep diri, pesonal brand, remaja panti asuhan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:45
Last Modified: 30 Apr 2019 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12308

Actions (login required)

View Item View Item