PENGARUH POLA PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN TERHADAP PENGULANGAN TINDAK PIDANA (RECIDIVE)(STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II B MAJALENGKA)

SANTOSO, AGUS YULIANA INDRA (2018) PENGARUH POLA PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN TERHADAP PENGULANGAN TINDAK PIDANA (RECIDIVE)(STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II B MAJALENGKA). Masters thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babI.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Untuk melaksanakan sistem pemasyarakatan bagi narapidana diperlukan keikutsertaan masyarakat baik dalam masa pembinaan maupun kesediaan menerima kembali warga binaan pemasyarakatan yang telah selesai menjalani masa pidananya. Komitmen diatas setidak-tidaknya dapat menjadi kontribusi positif bagi proses pembinaan narapidana yang pada gilirannya dapat meminimalisasi adanya pengulangan tindak pidana.Berkaitan dengan hal tersebut diatas permasalahan yang hendak diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pola pembinaan narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIBMajalengka dan bagaimanakah pengaruh pola pembinaan terhadap pengulangan tindak pidana(Recidive). Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kualitatif dalam bentuk deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan yuridis Sosiologis . Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan juga wawancara, sementara analisisnya menggunakan analisis yuridis kualitatif. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pola pembinaan pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Majalengka merupakan satu rangkaian kesatuan penegakan hukum pidana yang pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dari pengembangan konsepsi umum mengenai pemidanaan. Sedangkan pengaruh pola pembinaan narapidana terhadap pengulangan tindak pidana (residivis) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIBMajalengka adalah masih kurangnya pembinaan mental juga pembinaan keterampilan terhadap narapidana yang mengakibatkan mantan narapidana tidak memiliki mental baik dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalani hidupnya diluar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Majalengka sehingga narapidana tersebut mengulangi perbuatan jahatnya. Kata kunci: PolaPembinaan, Narapidana, Recidive

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:29
Last Modified: 30 Apr 2019 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12025

Actions (login required)

View Item View Item