ANALISIS DAN PENANGANAN RETAKAN DAN LONGSORANMENGGUNAKAN PROGRAM PLAXIS V 8.2 (Studi Kasus : Ruas Jalan Tol Semarang – Batang)

Fitrianingtyas, Dwi Hayu and Maula, Nila Nikmatul (2018) ANALISIS DAN PENANGANAN RETAKAN DAN LONGSORANMENGGUNAKAN PROGRAM PLAXIS V 8.2 (Studi Kasus : Ruas Jalan Tol Semarang – Batang). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jalan Tol Semarang – Batang dibangun dengan tujuan untuk menghubungkan akses antara Semarang sampai dengan Batang, Jawa Tengah. Jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi dijalur pantai utara jawa serta dapat memperlancar kegiatan ekonomi bagi daerah-daerah yang dilaluinya. Lokasi pembangunan jalan tol Semarang- Batang Sta 383 + 400 yaitu berada di Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, Batang, Jawa Tengah. Memiliki jenis tanah yaitu tanahghlunak, tanah lunak merupakan tanah yang memiliki daya dukung rendah, permeabilitas rendah sehingga dapat berdampak pada proses suatu konstruksi diatasnya. Seperti yang terjadi di pembangunan Tol Semarang- Batang, Jawa Tengah yaitu terjadi retakan serta longsoran pada timbunan 3.5 m sebelum ditimbun sesuai dengan perencanaan. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk menganalisis serta menangani retakan dan longsoran yang terjadi pada timbunan pembangunan jalan tol Semarang-Batang sta 383 + 400 dengan menggunakan struktur lab on pile. Struktur lab on pile terdiri dari pondasi tiang pancang, lab, dan pile head. Permodelan dalam tugassdakhir ini menggunakan program plaxis vet8.2. setelah permodelan menggunakan plaxis selesai, didapatkan hasil untuk waktu 50 tahun yaitu angka keamanan sebesar 8, total penurunan sebesar 19 cm, gaya normal sebesar -259,49 kN/m 2, gaya geser sebesar 9,30 kN/m 2, dan gaya momen sebesar 30,44 kN/m 2. Kata kunci : Slab On Pile, Jalan Tol, Program Plaxis v.8.2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 29 Oct 2018 04:55
Last Modified: 29 Oct 2018 04:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11581

Actions (login required)

View Item View Item