THE EFFECTIVENESS OF USING “WHO AM I?” GAME TO IMPROVE SPEAKING SKILL OF UNIVERSE DESCRIPTION (A Case of Eighth Grade students of SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year of 2013/2014)

Kusumawardhani, Rheza (2014) THE EFFECTIVENESS OF USING “WHO AM I?” GAME TO IMPROVE SPEAKING SKILL OF UNIVERSE DESCRIPTION (A Case of Eighth Grade students of SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (642kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan permainan “Who Am I?” untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII SMP Islam Sultan Agung I Semarang dan mencari keefektifan permainan “Who Am I?” untuk meningkatkan kemampuan berbicara tentang mendeskrisikan dunia. Metode penelitian ini adalah quasi eksperimental desain karena peneliti tidak mengacak sample yang dipilih. Hal ini dikarenakan sample siap diorganisasikan. Ada tiga tahap dalam melakukan penelitianini: pre-test, perlakuan, post-tests dalam penelitian tersebut. Subyek dari studi ini adalah kelas delapan SMP Islam Sultan Agung I Semarang di tahun ajaran 2013/2014. Jumlah peserta sebanyak 31 siswa untuk masing-masing kelompok. Hasil daristudi ini menunjukkan rata-rata pre-test dari kelompok control adalah 56.26 dan rata-rata pre-test dari kelompok eksperimental adalah 53.81. Setelah perlakuan diberikan, rata-rata post-test dari kelompok control adalah 70.84 dan rata-rata post-test dari kelompok eksperimental adalah 75.03. Berdasarkan Independen t t-test, t value lebih besar dari pada t table (3.573 >2.000) and p < 0.05 (0.001 < 0.05). Hal ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam prestasi berbicara siswa antara kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Kata Kunci: Permainan “Who Am I?”, Deskriptif, Berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 03:17
Last Modified: 07 Sep 2015 03:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item View Item