Hikmah, Fitria Nurul (2018) HAMBATAN BELAJAR SISWA PADA PEMAHAMAN MATEMATIS MATERI LIMIT FUNGSI ALJABAR. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (965kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (268kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
Abstract
Pemahaman siswa pada materi limit masih rendah, materi limit masih dianggap sulit dan membingungkan siswa. Dalam memahami materi limit, siswa mengalami hambatan yang berbeda-beda. Guru jarang mengetahui penyebab kesulitan yang dialami oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja jenis hambatan belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi siswa pada pemahaman matematis materi limit fungsi aljabar. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Tempat penelitian dilaksanakan di kelas XI IPA 5 SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang, semester genap tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 yang berjumlah 34 siswa. Metode yang digunakan adalah purposive sampling, memilih 3 siswa dari kelompok tinggi, sedang dan rendah dengan masing-masing yang mempunyai nilai paling bawah. Instrumen yang digunakan adalah tes dan wawancara. Hasil penelitian, hambatan belajar yang ditemukan adalah hambatan ontogenik, hambatan epistemologis, hambatan didaktis. Siswa yang mewakili kelompok rendah mengalami semua hambatan belajar yaitu hambatan ontogenik, hambatan epistemologis, hambatan didaktis. Siswa yang mewakili kelompok sedang mengalami hambatan ontogenik dan hambatan epistemologis. Sedangkan siswa yang mewakili kelompok tinggi mengalami hambatan ontogenik dan hambatan didaktis. Kata Kunci : Hambatan Belajar, Materi Limit, Pemahaman Matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:09 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:09 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11480 |
Actions (login required)
View Item |