Lestari, Sri Puji (2018) PENGARUHi MODELiPEMBELAJARANiNUMBEREDiHEADSi TOGETHER (NHT) BERBANTUANi MEDIAi CROSSWORDi PUZZLEi TERHADAPi KEMANDIRIANi DANi PRESTASIi BELAJARi PKni KELASi V SD N TEMPURAN 1. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
Abstract
Nilai belajar siswa secara umum masih rendah. Penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian eksperimen Quasi Experimental Design. Bentuk desain yang digunakan dalam penelitian eksperimen ini yaitu Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) berbantuan media crossworsd puzzle terhadap Kemandirian dan Prestasi Belajar PKn Kelas V SD N Tempuran 1. Hasil perhitungan hipotesis I menggunakan rumus Paired Sample t test Nilai perhitungan SPSS versi 16 sig > α (0,05) Ho diterima dan hasil perhitungan sig (2-tailed) 0,000<0,05 Artinya Terdapat pengaruh yang signifikan Model pembelajaran NHT Berbantuan Media Crossword Puzzle terhadap kemandirian belajar siswa. Hipotesis II hasil perhitungan sig (2-tailed) 0,000<0,05 Artinya Terdapat pengaruh yang signifikan Model pembelajaran NHT Berbantuan Media Crossword Puzzle terhadap Prestasi Belajar siswa.Hasil Uji manova menunjukan bahwa Hasil analisis untuk Hotelling Trace dan Roy’s Lagerst Root memiliki signifikansi 0,000 yang lebih kecil (<) dari 0,05 Ho ditolak dan Artinya Hotelling Trace, dan Roy’s Lagerst Root semuanya signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran Numbered Heads Together media Crossword Puzzle lebih berpengaruh signifikan dari model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran Numbered Heads Together, Crossword Puzzle, Kemandirian, Prestasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:12 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11460 |
Actions (login required)
View Item |