Melati, Hellen Diah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN MEDIA RAINBOW COLOR TERHADAP KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PECAHAN KELAS III SD NEGERI KALISARI 1. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (809kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
Abstract
Kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa rendah. Perlu inovasi pembelajaran untuk mengembangkannya. Model pembelajaran Quantum Teaching diterapkan untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan kreativitas siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantun Teaching berbantuan Rainbow Color terhadap kemampuan kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah siswa materi pecahan kelas III SDN Kalisari 1. Data yang diperoleh diuji hipotesis menggunakan uji t. Hasil analisis uji hipotesis adalah kreativitas siswa pada model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dibandingkan dengan metode ceramah, yaitu rata-rata pada model Quantum Teaching 60,129 dan metode ceramah 52,839. Sehingga dapat dilihat bahwa hasil dari uji t menyatakan bahwa kreativitas pada model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dari pada metode ceramah, ditunjukkan dengan thitung <ttabel. thitung 8,676 dan ttabel 2,0003 yang artinya H0 ditolak Ha diterima. Kemampuan pemecahan masalah matematika pada model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dibandingkan dengan metode ceramah, yaitu rata-rata pada model Quantum Teaching 81,935 dan metode ceramah 71,742. Sehingga dapat dilihat dari hasil uji t menyatakan kreativitas pada model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dari pada metode ceramah, ditunjukkan dengan thitung <ttabel. thitung 3,056 dan ttabel 2,0003 yang artinya H0 ditolak Ha diterima. Kata kunci : model quantum teaching, kreativitas, kemampuan pemecahan masalah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:16 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:16 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11409 |
Actions (login required)
View Item |