Rafidah, Emma (2018) PENGARUH KREATIVITAS DALAM MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV A SDN BANGETAYU WETAN 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
Abstract
Prestasi belajar siswa secara umum masih rendah, diperlukan memperbaiki prestasi belajar. kreativitas siswa rendah, serta belum adanya mind mapping pada sekolah dasar tersebut. Hal ini dibuktikan dengan siswa yang masih pasif dan Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri Bangetayu Wetan 02. Pad a penelitian ini menggunakan satu kelas eksperimen yang akan diberi treatment. Data yang diperoleh dianalisis untuk hipotesis, yaitu uji regresi linear sederhana dan uji t. Berdasarkan hasil uji hipotesis, bahwa hasil 1) sikap kreativitas dalam model mind mapping mempengaruhi prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai a sebesar 53,376, nilai b sebesar 0,439. Kurva garis regresi menunjukkan arah positif, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap percaya diri dengan prestasi belajar. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 53,376+0,439x. 2) Prestasi belajar sebelum dan sesusdah terdapat perbedaan dengan model mind mapping dengan perolehan taraf kritik adalah sebesar 0.000. Karena nilai taraf kritik < taraf signifikan atau 0.000<0.05 maka H0 ditolak. Karena Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Mind Mapping siswa kelas IV A SD Negeri Bangetayu Wetan 02. Peneliti menyarankan dalam pelaksanaan menggunakan model mind mapping guru harus mengingat waktu, menumbuhkan sikap kreativitas siswa dan kemajuan siswa. Kata Kunci : Pengaruh, Kreativitas dalam Mind Mapping dan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:15 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:15 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11404 |
Actions (login required)
View Item |