PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTU MEDIA BARUNG TERHADAP SIKAP KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIS SISWA SD KELAS V

Sani, Akhsanul Haifa (2018) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTU MEDIA BARUNG TERHADAP SIKAP KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIS SISWA SD KELAS V. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)

Abstract

Penelitian berfokus pada pengaruh model Project Based Learning terhadap sikap dan kemampuan pembuktian matematis pada materi bangun ruang. Rendahnya sikap kreatif dan kemampuan pembuktian matematis membuat proses belajar kurang maksimal. Penelitian kuantitatif ini mengunakan metode Pre Experimental Design dengan bentuk One - Group Pretest – Posttest. Populasi nya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Kebonsari dengan jumlah 20 siswa dan menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis data yang digunakan adalah uji coba instrumen, uji data awal dan uji data akhir Sikap kreatif melalui model pembelajaran Project based learning berbantu media barung berpengaruh positif pada pembuktian matematis dengan diperoleh persamaan garis regresi Ỳ= 17,474 + 0,850X yang artinya setiap penambahan satu satuan variabel bebas maka akan mengakibatkan naiknya variabel terikat sebesar 0,85 sehingga berpengaruh positif. Kemampuan pembuktian matematis melalui model Project based Learning berbantu media barung dapat memenuhi ketuntasan KKM. Berdasarkan data diperoleh thitung = 10,004 dan diperoleh ttabel = t(α)(dk=n-1)=t(0,01)(20-1) = 1,729. Dari hasil tersebut maka diperoleh thitung>-ttabel, sehingga hipotesis Ho diterima. Artinya rata – rata nilai kemampuan pembuktian matematis lebih dari 65. Kata Kunci : Sikap Kreatif, Project based learning, Kemampuan Pembuktian Matematis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:14
Last Modified: 05 Oct 2018 04:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11389

Actions (login required)

View Item View Item