Rahmadani, Widyaningrum (2018) PENGARUH MODEL SCRAMBLE TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDNEGERI GEBANGSARI 01 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
Publikasi.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model Scrambleterhadap minat dan prestasi belajar IPS siswa kelas V SDN Gebangsari 01 Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Tehnik analisis data yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran, dan daya pembeda. Sedangkan Uji Prasyarat terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, uji beda rata-rata, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata minat siswa kelas eksperimen lebih besar dibanding kelas kontrol. Pada kondisi akhir rata-rata minat siswa kelas eksperimen yaitu 50,42 dan kelas kontrol yaitu 48,37. Sedangkan prestasi belajar siswa dapat dibuktikan dengan hasil analisis data dimana diperoleh nilai 0,002 < 0,05 yang menunjukkan bahwa H0 ditolak atau Ha diterima. Hal ini dapat dilihat melalui perbedaan nilai rata-rata pada kelas eksperimen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:22 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11386 |
Actions (login required)
View Item |