THE EFFECTIVENESS OF USING TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) AS A TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT (An Experimental Research of the Eleventh Graders of SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan in Academic Year 2014/2015)

Shoraya, Ana (2014) THE EFFECTIVENESS OF USING TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) AS A TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT (An Experimental Research of the Eleventh Graders of SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan in Academic Year 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dafta Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Studi ini adalah sebagai usaha untuk mengajar menulis teks analytical exposition dengan menggunakan metode Team Assisted Individualization (TAI) untuk siswa kelas XI SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan. Permasalahan studi ini adalah apakah Team Assisted Individualization (TAI) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks analytical exposition. Tujuan dari studi ini adalah untuk menemukan apakah Team Assisted Individualization (TAI) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks analytical exposition. Untuk mencapai tujuan studi ini, penulis menggunakan Quasi-Experimental Design, karena peneliti tidak dapat mengambil sampel secara acak. Subyek dari studi ini adalah siswa-siswi kelas XI MIA 2 dan XI IIS 1 SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan. Total keseluruhan subyek penelitian ini adalah 73 siswa. Kesimpulan dari analisis ini menunjukkan bahwa Team Assisted Individualization (TAI) efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks analytical exposition. Itu bisa dilihat dari rata-rata hasil pre-test dan post-test antara kelompok percobaan dan kelompok kontrol. Rata-rata hasil pre-test dari kelompok percobaan adalah 61.15 dan untuk kelompok kontrol adalah 62.18. Sedangkan rata-rata hasil post-test dari kelompok percobaan adalah 75.56 dan untuk kelompok kontrol adalah 71.00. Berdasarkan hasil dari perhitungan T-test, t-hitung lebih tinggi daripada t-table (5.444 > 2.000). Dan dapat dilihat bahwa Sig. (2-tailed) = 0.000 < 0.05. Ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara dua mean. Sehingga Team Assisted Individualization ini telah meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks analytical exposition. Kata Kunci: Team Assisted Individualization (TAI), Menulis, Analytical Exposition.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item