THE USE OF INDEX CARD MATCH TO IMPROVE STUDENTS READING COMPREHENSION SKILL (A Case of the Seventh Grade Students of MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak in the Academic Year of 2013/2014)

Balqis, Lutfy Rahmawati (2014) THE USE OF INDEX CARD MATCH TO IMPROVE STUDENTS READING COMPREHENSION SKILL (A Case of the Seventh Grade Students of MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Kata kunci: pemahaman membaca, index card match Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran menggunakan index card match efektif untuk mengajar keterampilan pemahaman membaca untuk siswa kelas tujuh MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak tahun akademik 2013/2014. Subjek penelitian adalah 68 siswa yang terbagi atas dua kelompok yaitu experimental dan kontrol. Subjek dipilih berdasarkan tehnik simple random sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan quasi experimental design. Beberapa tahap yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu pre-test, treatment dan post-test. Langkah yang pertama dimulai dari hasil pre-test kelompok experimental dan kontrol. Diketahui bahwa rata-rata nilai pre-test pada experimental adalah 67.06 dan nilai kelompok kontrol adalah 66.62. Kemudian hasil dari nilai rata-rata post-test pada experimental adalah 88.38 dan nilai kelompok control adalah 81.91. ini juga didukung dengan hasil Sig (2 tailed) adalah 0.000 < 0.05. hal ini menunjukkan bahwa H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa hasil diatas adalah adanya perbedaan yang signifikan dari hasil post-test antara kelompok experimental yang diajarkan dengan tekhnik index card match dengan kelompok kontrol yang diajarkan dengan metode biasa. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa menggunakan index card match dipembelajaran keterampilan pemahaman membaca adalah efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item