Prastyo, Nanang (2018) PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BERBASIS MARKETING ENDORSER DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS PADA PRODUK SEPEDA MOTOR (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Unissula Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
1. Cover.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (595kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
||
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
||
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (599kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh visibility, credibility, Attraction dan power terhadap brand awareness dan keputusan pembelian pada produk sepeda motor. Populasi yang digunakan adalah adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Unissula Semarang yang sudah pernah melihat tayangan iklan sepeda motor, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Visibility terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap brand awareness, yang dapat diartikan bahwa semakin popularitas selebritis dikenal dan disukai oleh pemirsa karena mampu mengkomunikasikan dengan baik terhadap produk yang diiklankan, maka akan semakin mampu meningkatkan kesadaran mahasiswa setelah melihat tayangan iklan sepeda motor. Credibility mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, artinya semakin tinggi keahlian dan kemampuan selebriti untuk memberi keyakinan atau percaya diri pada konsumen, maka akan semakin meningkatkan kesadaran konsumen. Attraction dan Power terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Visibility, credibility, attraction dan power mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Brand awareness mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin tinggi ingatan konsumen terhadap produk yang diiklankan, maka akan semakin menumbuhkan kesadaran konsumen untuk memutuskan pembelian. Kata Kunci : Visibility, credibility, Attraction, power, brand awareness dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:06 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:06 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11126 |
Actions (login required)
View Item |