PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI 2012-2015)

Aisha, Zsa Zsa Putri (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI 2012-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Tujuan perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan yang tercermin pada harga sahamnya, dengan memaksimalkan nilai perusahaan berarti juga memaksimalkan kemakmuran pemegang saham yang merupakan salah satu tujuan perusahaan. Ketidak konsistenan dari hasil beberapa penelitian memberikan motivasi untuk meneliti pengaruh struktur modal, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada sektor pertambangan pada periode 2012-2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh struktur modal, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh data keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI dalam periode 2012-2015. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 32 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI dalam periode 2012-2015. Data yang digunakan adalah data sekunder dari BEI. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, struktur modal berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial, profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji model, diketahui bahwa model fit untuk digunakan dalam memprediksi nilai perusahaan.Nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,078, hal ini berarti bahwa variasi nilai perusahaan mampu dijelaskan oleh variabel bebas sebesar 7,8%. Kata kunci: struktur modal, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:05
Last Modified: 05 Oct 2018 04:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11120

Actions (login required)

View Item View Item