YOUNG LEARNERS’ BEHAVIORS TOWARD THE TEACHING OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE (A Descriptive Study on the Fifth and Sixth Grade Students of SD Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2017/2018)

Kusumawarni, Wa Ode Runi (2018) YOUNG LEARNERS’ BEHAVIORS TOWARD THE TEACHING OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE (A Descriptive Study on the Fifth and Sixth Grade Students of SD Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian dan Surat Persetujuan Publikasi.docx

Download (540kB)
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (843kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk perilaku pembelajar muda terhadap pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilakukan di SD Islam Sultan Agung 4 Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas V dan siswa kelas VI angkatan 2017/2018 dengan jumlah sample yaitu 70 siswa, terdiri dari 32 siswa kelas VA dan 38 siswa kelas VI. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan convenience sampling untuk menentukan sample penelitian. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan perilaku pembelajar muda sebagai variabel terikat. Peneliti menggunakan observasi dan angket tertutup (close-ended questionnaire) untuk mengumpulkan data penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajar muda menunjukkan perilaku posotif terhadap pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing seperti memperhatikan penjelasan guru, mencatat dan membaca materi pelajaran, secara aktif dan berani bertanya kepada guru, dan membuat daftar kosa kata untuk dihafalkan. Kata Kunci: Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Perilaku, Pembelajar Muda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:59
Last Modified: 07 May 2018 07:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10776

Actions (login required)

View Item View Item