Lestari, Sunia Ayu (2018) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) (A Quasi Experimental Study of the Eleventh Grade Students of SMK Negeri 2 Demak in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRACK.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Image
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.jpg Download (778kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang penggunaan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. Penulis mengambil siswa kelas XI TAV 1 dan kelas XI TAV 2 sebagai objeknya. Total subjek penelitian ada 60 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-tes dan post-tes menggunakan program SPSS 17.0 untuk menganalisa hasil dari post tes. Hasil dari T-tes menunjukkan rata-rata nilai pos-tes dari kelas experiment adalah 69.43 dan kelas control adalah 59.73. Perhitungan T-tes menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis post-tes di kelas experiment bahwa sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05. Dapat di simpulkan bahwa H1 dapat diterima. Maka, penggunaan strategi DRTA (Directed Reading Thinking Activity) efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif. Kata kunci: Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA), teks naratif, dan pemahaman membaca
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Sastra Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 07:59 |
Last Modified: | 07 May 2018 07:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10775 |
Actions (login required)
View Item |