THE USE OF INDIRECT FEEDBACK TO IMPROVE STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING ABILITY (A Collaborative Action Research of the Tenth Grade Students of SMKN 2 Demak in the Academic Year 2017/2018)

Nikmah, Nasihatun (2018) THE USE OF INDIRECT FEEDBACK TO IMPROVE STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING ABILITY (A Collaborative Action Research of the Tenth Grade Students of SMKN 2 Demak in the Academic Year 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Persetujuan Publikasi.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Studi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif melalui indirect feedback. Dalam studi ini, penulis menggunakan penelitian tindakan kelas kolaboratif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 SMKN 2 Demak. Terdapat 37 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam satu siklus yang terdiri dari tiga pertemuan. Data diperoleh dari hasil observasi, catatan lapangan dan tugas menulis. Penulis menemukan bahwa hasil dari menggunakan indirect feedback baik. Itu dapat dilihat dari hasil tulisan siswa. Hasil tulisan siswa dalam observasi menunjukkan hanya 29.7% siswa yang dapat mencapai KKM. Dalam tugas menulis menunjukkan sebanyak 54.05% siswa yang telah mencapai KKM. Dalam revisi siswa menunjukkan sebanyak 91.9% siswa mencapai KKM. Karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan indirect feedback dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Kata Kunci: Indirect Feedback, Kemampuan Menulis, Teks Deskriptif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:59
Last Modified: 07 May 2018 07:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10772

Actions (login required)

View Item View Item