Ruchmawati, Handira (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING FISHBOWL GAME TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL OF NARRATIVE TEXT (A Case of the Eighth Graders of SMP Islam Sudirman Ambarawa in Academic Year 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Image
publikasi.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (300kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
|
Text
REFERENCES.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah penggunaan Fishbowl game efektif atau tidak untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa pada tahun akademik 2017/2018. Metode dari penelitian ini adalah quasi experimental design karena penulis tidak menggunakan metode acak saat menentukan sample. Sample dari penelitian ini terdiri dari 32 siswa dari kelas VIII A dan 30 siswa dari kelas VIII B. Penulis memberikan pretest dan post test kepada kelompok control dan kelompok experimental untuk memperoleh data. Aplikasi SPSS v.21 untuk menganalisis data. Ada tiga tahap dalam penelitian yaitu: pre test, tindakan, dan post test.Hasil pre test dan post test dari kelompok experimental adalah 55.00 dan 70.31. Sedangkan hasil pre test dan post test dari kelompok kontrol adalah 54.69 and 57.69. Hasil analisis menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari hasil sig (2 tailed) 0.003<0.05. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi penggunaan Game Fisbowl untuk ketrampilan pemahaman membaca siswa pada kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa adalah efektif. Kata Kunci : Pemahaman membaca, game Fishbowl, teks narratif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 07:58 |
Last Modified: | 07 May 2018 07:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10755 |
Actions (login required)
View Item |