Haq, Muhammad Ammar (2018) PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS ALFIE SHOP DI INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
1.COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Image
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI (1).jpg Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
4.BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text
8.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang masalah penelitian ini adalah perkembangan teknologi informasi yang menyebabkan perubahan pada cara belanja konsumen bila ingin membeli produk. Begitu pula dengan produk hijab dan busana muslim lainnya yang saat ini sudah memanfaatkan teknologi informasi melalui sosial media. @alfieshoop sebagai sebuah toko busana muslim dan produk hijab juga melakukan promosi melalui sosial media namun tidak sertamerta menumbuhkan minat beli. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan brand image terhadap minat beli pada followers Alfie Shop di instagram, dan teori yang digunakan adalah teori AIDDA dan Brand Image. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara promosi online terhadap minat beli dan terdapat pengaruh brand image terhadap minat beli followers Alfie Shop di instagram. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan purposive sampling dengan kriteria responden adalah followers akun instagram @alfieshoop. Penentuan jumlah sampelnya menggunakan perhitungan Slovin dengan jumlah sampel 100 responden yang kesemuanya berjenis kelamin perempuan. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Pada analisis data dilakukan uji validitas, reliabilitas, normalitas data kemudian analisis korelasi person product moment, dan semua data dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Hasil perghitungan data menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan antara promosi online dengan minat beli, dengan nilai korelasi 0,140 yang menunjukkan tingkat pengaruh yang sangat rendah atau lemah. Adapun pengaruh antara brand image dengan minat beli juga ditemukan hasil tidak adanya pengaruh yang signifikan, dengan nilai korelasi -0,010 yang berarti pengaruhnya pada tingkat sangat rendah atau lemah. Namun hasil peneltian menunjukkan adanya pengaruh antara promosi online dengan brand image yang berada pada tingkat sedang dengan nilai korelasi 0,413. Ini membuktikan bahwa minat beli followers akun instagram @alfieshop memang sudah tinggi sehingga perlakukan apapun pada followers tetap memiliki minat beli yang tinggi. Karena keterbatasan kemampuan peneliti untuk meneliti lebih dalam, maka diharapkan penelitian ini dapat menjadi acuan bagi peneliti lain untuk mengembangkan penelitian selanjutnya sehingga menjadi lebih baik Kata Kunci: Promosi Online, Brand Image, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 07:56 |
Last Modified: | 07 May 2018 07:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10727 |
Actions (login required)
View Item |