Khoiriyah, Zahrotul (2018) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 MRANGGEN. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Prestasi belajar yang dihasilkan oleh peserta didik berbeda-beda, ada yang tinggi dan ada pula yang rendah. Namun, prestasi belajar peserta didik mampu ditingkatkan melalui proses dan langkah tertentu dengan memperhatikan faktor-faktor belajar. Pada penelitian dengan judul “Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Prestasi Belajar PAI Peserta Didik di SMA Negeri 2 Mranggen”, dengan rumusan bagaimana pengelolaan kelas, bagaimana prestasi belajar PAI peserta didik, dan bagaimana hubungan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar PAI peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan kelas yang dilakukan guru PAI dan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara pengelolaan kelas dengan prestasi belajar PAI peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode field research atau penelitian lapangan. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan data sekunder, seperti profil sekolah, nilai raport dan data yang diperoleh dari observasi peneliti. Data yang diperoleh selanjutnya akan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi produk moment. Landasan teori yang digunakan adalah teori pengelolaan kelas. Setelah data diperoleh dan dianalisis, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru PAI termasuk dalam kategori baik, dan presasi belajar PAI peserta didik termasuk dalam kategori baik. Keduanya memiliki hubungan yang signifikan, jika pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru PAI baik maka prestasi belajar PAI peserta didik juga akan baik. Namun jika pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru PAI kurang baik maka prestasi belajar PAI peserta didik juga kurang baik. Kata kunci: pendidikan, pengelolaan kelas, prestasi belajar PAI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 01:44 |
Last Modified: | 07 May 2018 01:44 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10696 |
Actions (login required)
View Item |