STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN PESERTA DIDIK DI PONDOK TAHFIDZ YANBU’UL QUR’AN ANAK-ANAK KUDUS

Shofiana, Nurul Hikmah (2018) STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN PESERTA DIDIK DI PONDOK TAHFIDZ YANBU’UL QUR’AN ANAK-ANAK KUDUS. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
File 1_COVER.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2_ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 3_DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4_BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
File 5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
File 6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
File 7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
File 8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
File 9_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Ada beberapa faktor yang muncul berkaitan dengan proses pembelajaran Al-Qur’an, baik itu di pondok pesantren, maupun kalangan masyarakat umum. Mereka merasa membutuhkan waktu yang lama untuk dapat membaca Al-Qur’an apalagi menghafalkannya. Untuk mengatasi permasalahan peserta didik yang belum termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an, guru Pendidikan Agama Islam dituntut untuk mencari solusi yang tepat agar pembelajaran menghafal Al-Qur’an lebih digemari oleh peserta didik. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian untuk mendapatkan data-data secara langsung di lapangan dalam mencari bahan-bahan yang mendekati kebenaran. Jadi, untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan penulis langsung mengadakan penelitian di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Anak-Anak Kudus dengan fokus pada kegiatan hafalan Al-Qur’an peserta didik. Selanjutnya penulis menggunakan jenis pengamatan langsung. Hal ini dikarenakan dengan pengamatan langsung, penulis dapat melihat langsung objek penelitian. Dalam hal ini yang dijadikan objek pengamatan hafalan peserta didik. Selain itu juga penulis menggunakan metode wawancara dan metode dokumentasi. Metode dokumentasi ini merupakan cara pengumpulan data yang menghasilkan catatan-catatan penting yang berhubungan dengan masalah yang diteliti sehingga akan diperoleh data yang lengkap, sah, dan bukan berdasarkan perkiraan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:46
Last Modified: 03 May 2018 01:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item View Item