Dinaasanti, Dinaasanti (2018) EFEKTIVITAS KERJASAMA ORANGTUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA PESERTA DIDIK DI SD ISLAM DARUL FALAH GENUK SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Guru dan orangtua memiliki tanggung jawab dan peran didalam pendidikan dan memiliki tujuan yang sama dalam mendidik. Untuk mewujudkan keberhasilan dalam mendidik tidaklah mudah, harus bersungguh-sungguh dan berhati-hati dalam mendidik, karena pada masa kini teknologi dan informasi yang sudah maju,orangtua dan guru harus berhati-hati, perlu kesabaran, dan ketaatan agar pendidikan anak dapat berjalan lancar.Guru merupakan faktor utama yang bertugas sebagai pendidik dengan memegang berbagai jenis peran yang harus dilaksanakan. Guru sebagai pendidik yang kedua yang bertanggung jawab setelah orangtua. Guru merupakan faktor yang dapat mempengaruhi berhasil tidaknya proses belajar dan bertanggung jawab atas hasil kegiatan belajar siswa melalui interaksi belajar mengajar.Perkembangan anak banyak dipengaruhi oleh orangtua dan guru, serta lingkugan masyarakat. Ketiga lingkungan tersebut sangat menentukan berhasil tidaknya pendidikan, maka harus ada kerjasama untuk merealisasikan pendidikan yang diinginkan. Salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah orangtua dan guru berkerjasama untuk mengetahui proses belajar anak didik dan dapat mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi anak di sekolah dan di rumah, serta dapat menjalin hubungan yang baik antara orangtua dan guru. Dengan demikian peneliti ingin mengetahui sejauh mana kerjasama antara guru dengan orangtua yang dilakukan di SD Islam Darul Falah Genuk Semarang, untuk itu peneliti ingin melakukan penelitian efektivitas kerjasama orangtua dan guru dalam meningkatkan hasil belajar PAI Pada peserta didik, diantaranya: (1.) Bagaimana Kerjasama Orangtua Dan Guru Di SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. (2.) Bagaimana Hasil Belajar PAI Peserta DidikDi SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. (3.) Bagaimana EfektivitasKerjasama Orangtua Dan Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. Peneliti melakukan penelitian dengan pengumpulan data yang bersumber dari, wawancara dan dokumentasi dari narasumber yang bersangkutan sebagaisumber data primer, orang tua, guru PAI SDIslam Darul Falah. Serta observasiuntuk mengetahui keadaan sekolah, pendidikan PAI peserta didik, hasil belajar PAI peserta didik, kerjasama orangtua dan guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 May 2018 01:51 |
Last Modified: | 03 May 2018 01:51 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10583 |
Actions (login required)
View Item |