ALBAB, MOH. ULIL and PAMBUDI, YUSUF ARI (2017) DEVIASI PENGGUNAAN RUANG JALAN, PENGARUH PARKIR DI BADAN JALAN TERHADAP KONDISI LALU LINTAS, STUDI KASUS DI JALAN KH WAHID HASYIM KOTA SEMARANG (Segmen Jalan Depan Toko Kranggan Jangkrik Sampai Dengan Super Indo). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (860kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
Abstract
Masalah transportas yang dialami oleh kota Semarang merupakan cerminan bahwa kota Semarang memiliki tingkat mobilitas pergerakan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Hal tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang diperparah dengan dibangunnya pertokoan, perkantoran, dan pemukiman dimana – mana. Pada ruas Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Semarang segmen depan Toko Kranggan Jangkrik sampai Super Indo sering mengalami kemacetan yang tidak hanya terjadi pada jam – jam puncak. Kemacetan yang terjadi di ruas Jalan KH Wahid Hasyim ini diakibatkan oleh adanya kawasan pertokoan, pusat perbelanjaan, hotel, dan beberapa rumah makan yang menyebabkan terjadinya parkir dipinggir jalan. Analisis deviasi penggunaan ruang jalan perkotaan yang dilakukan dengan berbagai indikator kinerja yaitu kecepatan arus bebas2(Free Flow Speed/FV), kapasitas (Capacity/C), derajat kejenuhan (Degree of Saturation/DS), serta menganalisis tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) pada ruas jalan tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis segmen jalan tersebut memiliki2kapasitas (C) = 3075 SMP/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0,82 yang melebihi nilai yang disyaratkan dalam MKJI 1997 yaitu 0,75 untuk jalan perkotaan, serta tingkat pelayanan (Level Of Service/LOS2 dikategorikan tingkat D. Berdasarkan hasil perhitungan yang terjadi pada tahun 2017, perlu mencari solusi/alternatif – alternatif untuk menurunkan nilai DS dengan cara meningkatkan nilai kapasitas. Kata kunci : Jalan KH Wahid Hasyim, Deviasi penggunaan Ruang Jalan, Level of Service
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:55 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10360 |
Actions (login required)
View Item |