COMPARISON BETWEEN DENSE GRADE WEARING COURSE, STONE MASTIC ASPHALT, and POROUS ASPHALT

AFANDI, KURNIAWAN KRISNA and ATMAJAYA, LISTIYONO (2017) COMPARISON BETWEEN DENSE GRADE WEARING COURSE, STONE MASTIC ASPHALT, and POROUS ASPHALT. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)

Abstract

Perkerasan jalan dapat di bedakan menjadi dua jemis yaitu perkerasan jalan lentur dan perkerasan jalan kaku. Dari kedua jenis perkerasan jalan tersebut perkerasan jalan lentur yang paling umum dipakai di berbagai negara di dunia saat ini. Selama beberapa tahun terakhir jenis dari campuran aspal panas telah mengalami perkembangan yang pesat, khususnya dalam penerapannya. Dalam Tugas Akhir ini tiga jenis campuran aspal panas akan diteliti dan dibandingkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan datri ketiga jenis campuran aspal panas tersebut, mana yang lebih baik dan lebih kuat. Ketiga jenis campuran aspal aspal panas tersebut adalah Stone Mastic Aspal (SMA), Dense Graded Aspal (DGA), dan Porous Aspal (PA). Untuk mengetahui kekuatan masing-masing jenis campuran aspal di atas, dilakukan uji Stabilitas dan Flow Marshall. Hasil pengujian menunjukkan bahwa campuran jenis Stone Masic Asphalt mempunyai kekuatan yang paling tinggi dibandingkan dengan campufran Dense Graded maupun Porous Asphalt. Namun demikian ketiga jenis campuran aspal tersebiut mempunyai stabilitas yang lebih tinggi dari persyaratan untuk stabilitas campuran aspal panas yang ada. Dapat disimpulkan bahwa untuk lapis permukaan perkerasan jalan lentur yang menerima beban yang berat dan suhu permukaan perkerasan yang tinggi, sebaiknya digunakan Stone Mastic Asphalt sebagai bahan lapisan permukaannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:53
Last Modified: 13 Feb 2018 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10327

Actions (login required)

View Item View Item