ANALISIS STABILITAS LERENG GALIAN PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL SEMARANG – BATANG (STA 430 + 300)

Amanullah, Achmad Jihans and Sofian, Ivan Aldo (2017) ANALISIS STABILITAS LERENG GALIAN PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL SEMARANG – BATANG (STA 430 + 300). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)

Abstract

Pembangunan jalan tol semarang – batang merupakan bagian dari tingginya angka mobilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Pada proyek pembangunan jalan tol ini, terdapat beberapa titik yang berbeda antara permukaan tanah sebenarnya dengan permukaan tanah gambar rencana, maka digunakan metode cut and fill agar elevasi tanah sesaui dengan gambar rencana. Pada tugas ahkir ini metode – metode yang digunakan adalah Bishop sebagai metode analisis secara manual, Penggunaan aplikasi PLAXIS v8.2 serta Geoslope. Dimana keruntuhan Mohr – Coulomb serta sifat plastis sebagai model tanah. Tujuan dari penelitian ini adalah unutk mengevaluasi dan membandingkan dari tiga metode perhitungan analisis tanah dengan data sekunder yang sudah ada. Didapatkan hasil angka keamanan (SF) dari ketiga analisis tersebut yakni bishop 1,971, Slope/W 1,438 dan Plaxis 1,457. Diambil kesimpulan bahwa angka keamanan pada Bishop aman namun kurang teliti, maka dari itu didgunakan pendekatan terdekat dari aplikasi Slope/W dan Plaxis ditetapkan bahwa angka keamanan belum mencapai kriteria batas minimum kemanan yakni (1,5), sehingga masih diperlukan diberinya perkuatan. Setelah diberi perkuatan menggunakan jenis perkuatan turap beton bermutu K- 250 dengan dimensi 30 x 30 dengan tinggi 15 m dan diperolehlah faktor keamanan lereng mencapai 1,7828 (Plaxis) dan 1,730 (Slope/W). Kata Kunci : Stabilitas Lereng, Bishop, Slope/W, Plaxis, Perkuatan turap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:50
Last Modified: 13 Feb 2018 03:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10279

Actions (login required)

View Item View Item