PENINGKATAN MINAT DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MATERI KPK DAN FPB MELALUI MODEL GI (GROUP INVESTIGATION) DI KELAS V SD N 2 BERAN BLORA

Nafiah, Siti Choirotun (2017) PENINGKATAN MINAT DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MATERI KPK DAN FPB MELALUI MODEL GI (GROUP INVESTIGATION) DI KELAS V SD N 2 BERAN BLORA. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat dan komunikasi matematika melalui model GI (Group Investigation) di kelas V SD Negeri 2 Beran. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Beran yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara, tes, dan dokumentasi. Adanya peningkatan minat siswa ditunjukan dengan peningkatan indikator minat siswa dalam setiap siklusnya. Pada siklus I mendapatkan jumlah skor 2081 dengan presentase 66,1% termasuk kriteria minat siswa baik. Pada siklus II naik menjadi 2765 dengan presentase 87,8% termasuk kriteria minat siswa sangat baik. Selain itu adanya peningkatan komunikasi matematika ditunjukan dengan peningkatan komunikasi matematika dalam setiap siklusnya. Pada siklus I dengan rata-rata 72 dan ketuntasan 57%. Pada siklus II naik menjadi rata-rata 83 dan ketuntasan 89%. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan pembelajaran melalui model GI (Group Investigation) mampu meningkatkan minat dan komunikasi matematika di kelas V SD Negeri 2 Beran. Kata kunci : Minat, Komunikasi Matematika, Model Pembelajaran GI (Group Investigation)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:47
Last Modified: 13 Feb 2018 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10217

Actions (login required)

View Item View Item