Ishar, Ishar (2017) PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA SISWA KELAS V SD TAMBAK REJO 02 GAYAMSARI. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (979kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
Abstract
Peningkatan motivasi dan prestasi mata pelajaran IPA pada siswa kelas V SD Tambak Rejo 02 dilaksanakan sebanyak 2 siklus, dengan subyek penelitian terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan dengan total 34 subjek yang diteliti menggunakan tes uraian bentuk bebas. Motivasi belajar siswa di siklus I sebesar 76,17% dan terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 81,71%. Prestasi belajar pada suklus I mencapai nilai rata-rata 70,00 dengan prosentase ketuntasan 76,47 yang dilanjutkan ke siklus II dengan nilai rata-rata prestasi belajar sebesar 82,58 dengan presentase sebesar 94,12%. Berdasarkan hasil pada siklus I dan II maka motivasi dan prestasi siswa dalam belajar dapat ditingkatkan menggunakan pendekatan sains teknologi, masyarakat. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Prestasi Belajar, Pendekatan Sains, Teknologi dan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:45 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10185 |
Actions (login required)
View Item |