Anggraeni, Fitri (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATICAUDITORY VISUALIZATION INTELECTUALLY (SAVI) BERBANTUAN MULTIMEDIA TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDNSEMBUNGHARJO 01 GENUK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (924kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh model pembelajaran SAVI berbantuan multimedia terhadap kraetivitas dan prestasi belajar matematika kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dalampenelitian ini yaitu siswa kelas V SDN Sembungharjo 01 tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 82 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampling jenuh,yaitu siswa kelas VA sebagai kelas kontrol dan siswa kela VB sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen True Eksperimental yaitu Posttest Only Control Design. Analisis data menggunakan Uji Normalitas data, Uji Homogenitas, Uji Perbedaan rata-rata. Semua perhitungan tersebut diolah menggunakan SPSS versi 16. Setelah dilakukan analisis secara sistematik dengan uji-t yang dihitung dengan menggunakan program SPSS versi 16, diperoleh hasil thitung = -5,448 dengan signifikansi 0,000, maka 0,000 ˂ 0,05. Dengan demikian, terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar matematika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran SAVI berbantuan Multimedia dengan prestasi belajar matematika yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Model Pembelajaran SAVI berbantuan multimedia, kreativitas siswa, prestasi belajar matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:45 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10174 |
Actions (login required)
View Item |