Suryadi, Febria Putri (2017) PENINGKATAN MINAT DAN NILAI BELAJAR IPA MELALUI MODEL MAKE A MACTH BERBANTU MEDIA FLASCARD KELAS IV SD ISLAM SULTAN AGUNG 1.3. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (314kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat dan nilai belajar ipa melalui model make a macth berbantu media flascard kelas IV sd islam sultan agung 1.3. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan tindakan mengumpulkan,mengelola, menganalisis, dan menyimpulkan data untuk menentukan tingkat keberhasilan jenis tindakan yang dilaksanakan oleh guru dalam proses pembelajaran kelas IVA SD Islam Sultan Agung 1.3. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan minat siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan angket sikap minat pada siklus I ke siklus II. Siswa yang sebelumnya malas untuk bertanya dan mengungkan pendapat di depan teman-temanya, setelah diadakanya pembelajaran menggunakan model pembelajaran Make a Match, siswa malas lagi untuk bertanya dan berani mengungkapkan pendapat dalam berdiskusi. Selain sikap minat siswa yang meningkat, pembelajaran dengan menggunaan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan nilai belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatannilai belajar siswa pada siklus I ke siklus II. Siswa yang sebelumnya pasif dalam pembelajaran IPA, setelah menggunakan model pembelajaran Make a Match siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran. Kata Kunci : peningkatan minat, nilai belajar, model make a macth
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:44 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:44 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10172 |
Actions (login required)
View Item |