Kasanah, Purna (2017) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING POKOK BAHASAN GARIS DAN SUDUT. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran TAPPS Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisikan kemampuan berpikir kritis siswa dan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving di SMP N 32 Semarang pada pokok bahasan garis dan sudut tahun pelajaran 2016/2017 semester genap. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kemampuan berpikir kritis siswa siswa kelas VII di SMP N 32 Semarang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan teknik non tes yang berupa wawancara non struktur. Teknik tes dilakukan di kelas VII-I SMP Negeri 32 Semarang dengan jumlah subjek 29 siswa. Dari hasil tes diambil sampel 6 siswa dengan kemampuan berpikir kritis tingkat sangat baik, berpikir kritis tingkat baik dan berpikir kritis tingkat cukup. Kemampuan berpikir kritis siswa dilihat dari hasil tes siswa menyelesaikan soal dengan pokok bahasan garis dan sudut dengan ketentuan kriteria facione. Teknik non tes yang berupa wawancara dilakukan dengan siswa yang menjadi subjek di kelas VII-I. Hasil penelitian didapatkan berdasarkan informasi yang didapat dari subjek penelitian yang kemudian dianalisis berdasarkan indikator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa yang memiliki kemampuan berpikir kategori sangat baik dalam menyelesaikan soal akan lebih runtut dan sistematis; (2) siswa dengan berkemampuan berpikir kritis baik mampu menyelesaikan soal dengan baik namun kurang runtut; (3)siswa yang berkemampuan berpikir kritis kategori cukup mampu menyelesaikan soal namun belum sepenuhnya benar. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah adanya kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran thinking aloud pair problem solving.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:42 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10127 |
Actions (login required)
View Item |